Thursday, November 28, 2013

4 Orang Indonesia yang Berprestasi

Indonesia memiliki kekayaan sumber daya alam yang melimpah. Serta mempunyai masyarakat berprestasi yang mendunia. Berikut 4 orang Indonesia yang berprestasi yang dirangkum Cakrawala Unik

   B.J Habibie
            
    B.J Habibie lahir pada 25 Juni 1936, Pare-Pare, Makassar. Habibie merupakan presiden republik Indonesia ke 3. Prestasi B.J Habibie adalah orang Indonesia pertama yang berhasil merancang pesawat.

   Sri Muliyani Indrawati
            
   Sri Muliyani lahir pada 26 Agustus 1962, Bandar Lampung, Lampung. Sri Muliyani menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia. Prestasi Sri Muliyani adalah sewaktu ia dinobatkan sebagai Menteri Keuangan terbaik di Asia tahun 2006 dan ia terpilih sebagai Wanita paling berpengaruh ke-23 di dunia versi majalah Forbes tahun 2008.

   Prof. Nelson Tansu. Ph.D
            
   Nelson Tansu lahir pada 20 Oktober 1997, Medan, Sumatera Utara. Nelson Tansu adalah seorang akademisi dan peneliti  nanoteknologi dan  optoelektronika asal Indonesia telah meraih 11 penghargaan dan memiliki tiga hak paten atas penemuan risetnya. Sebelum menginjak usia 30 tahun, Nelson Tansu telah meraih gelar profesor bidang electrical engineering di Amerika Serikat.

   Ken K. Soesanto
       Prof. Dr. Ken Kawan Soetanto alias Chen Wen Quan (lahir di Surabaya tahun 1951) adalah seorang profesor di School of International Liberal Studies (SILS) dan mantan Dekan Urusan Internasional Divisi Waseda University, dimana ia juga Direktur Klinik Pendidikan dan Science Research Institute (CLEDSI). Sejak tahun 2005 ia juga menjadi profesor di Venice International University, Italia.

Demikianlah 4 orang Indonesia yang Berprestasi semoga kita dapat meneladaninya dan mengharumkan NEGERI INI :D
Untuk Info, Masukkan dan Kritikkan Follow&Mention @cakrawalaunik
Facebook: www.facebook.com/cakrawalaunik


Share This Article


Copyright © 2014 CakrawalaUnik