Wednesday, June 28, 2017

Fakta Mencengangkan Tentang Lagu "Despacito"

Cakrawala Unik-

Gambar terkait
Siapa yang tidak tahu lagu "Despacito"? Lagu berbahasa Spanyol ini sedang naik daun karena iringan musik serta melodi yang menambah semangat. Namun dibalik kesuksesan musik tersebut ada beberapa fakta mencengangkan yang mengambil peran dalam pembuatan lagu ini...

1) Cetak rekor video musik Bahasa Spanyol paling banyak ditonton: cuma butuh waktu sehari sejak video original ditayangkan, video Despacito sudah tembus 5,4 juta penonton. Menjadi musik berbahasa Spanyol paling banyak ditonton dalam waktu 24 jam saja

2) Featuring dengan Justin Bieber, cetak rekor baru: April lalu Luis Fonsi dan Daddy Yankee menggandeng Justin Bieber untuk kembali menyanyikan lagu ini dalam genre pop. Hasilnya, kembali pecahkan rekor sebagai video paling banyak ditonton dalam sehari sepanjang tahun 2017, yaitu sebanyak 20 juta kali.

3) Justin Bieber secara khusus mengambil kelas Bahasa Spanyol: Despacito merupakan lagu pertama Bieber berbahasa Spanyol. Penyanyi ganteng yang juga terkenal dengan lagu I’m The One ini bahkan rela mengambil kelas bahasa, agar ia bisa membawakan lirik berbahasa Spanyol dengan penuh penghayatan.

4) Daddy Yankee sosok rapper dengan 18 juta album: nama Daddy Yankee sendiri bukan nama sembarangan. Pria 38 tahun ini telah sukses menjual 18 juta album dalam sepanjang karir. Jadi, project ini tentu bukan project main-main bukan?

5) Penciptanya seorang wanita: Tak cuma diciptakan Fonsi sendiri, namun ia menggandeng penyanyi wanita sekaigus penulis lagi, Erika Ender. Ender lah yang menambah sentuhan romantis pada lagu dan berpengaruh dalam genre musik yang akhirnya dipakai.

Tidak diragukan lagi kesuksesan akan lagu ini. Dan bukan cuman itu, banyak versi telah dibuat seperti versi bahasa Jawa.

Share This Article


Copyright © 2014 CakrawalaUnik