Friday, September 20, 2013

5 Lukisan Menyeramkan

Lukisan merupakan gambaran kreasi pikiran manusia yang dituangkan dalam kanfas maupun kertas. Tetapi jangan salah terdapat juga lukisan yang menyeramkan. Berikut 5 Lukisan menyeramkan Versi Cakrawala Unik..... :

1. THE HANDS RESIST HIM

Merupakan lukisan yang di ciptakan oleh Bill Stoneham pada tahun 1972 di Oakland, California. Lukisan ini juga di kenal sebagai lukisan paling menyeramkan di dunia.
Dalam lukisan ini di gambarkan kakak laki-laki dan adik perempuan dimana banyak tangan sedang mencoba untuk keluar di balik pintu, hanya sebuah kaca rapuh yang menahan keberadaan mereka.
Di katakan bahwa anak kecil pada lukisan ini bergerak pada malam hari bahkan berkelahi. 


2. THE CRYING BOY



Merupakan lukisan yang di ciptakan oleh Bruno Amadio. Lukisan ini mengambarkan seorang anak kecil dengan air mata yang mengalir ke pipinya.
Sang pelukis mengekspresikan kesedihan mendalam pada lukisan anak ini, dimana tidak ada seorang pun yang dapat menahan emosinya ketika melihat tangisan anak kecil ini.
Lukisan ini terkenal akan berbagai legenda dimana kebakaran dan kematian menghantui lukisan ini, bahkan lukisan ini terkenal terkutuk dimana terjadi kebakaran pada gedung dimana lukisan ini di pamerkan.


3. PAINTING
Merupakan salah satu dari Lukisan yang diciptakan oleh Francis Bacon, dimana harga lukisan ini sangat mahal di pelelangan.


Lukisan ini sangat mengerikan dimana di katakan bahwa ketika anda mencoba untuk memahami dan merasakan unsur dari seni lukisan ini anda akan merasakan ketakutan dan mencoba untuk bersembunyi.
Bacon terkenal akan gaya lukisannya yang dimana menyampaikan tragedi dari keberadaan seseorang atau makhluk hidup.



4. STUDY AFTER VELAZQUEZ'S PORTRAIT OF INNOCENT X 

Merupakan lukisan yang di ciptakan oleh seniman terkenal pada abad 20, yaitu Francis Bacon.
Gaya lukisannya terkenal berani dan memiliki unsur gelap dalam bentuk figur-figur atau tokoh tertentu, lukisan ciptaanya terjual sangat mahal bahkan walau hanya sebuah kanvas saja.
Dalam lukisan ini di gambarkan bahwa paus tersebut sedang termenung dan akan seperti sedang berbicara, bacon menggambarkan bahwa paus ini sedang menjerit.


5. PICTURE OF DORIAN GRAY
Merupakan lukisan dari seorang seniman yang bernama Ivan Albright.
Lukisan ini memiliki gaya lukisan yang sangat realistis, dimana lukisan ini juga mengandung unsur fantasi. Gaya seni lukisan fantasi ini dalam dunia seni sendiri mendeskripsikan kenyataan atau realita dari kebenaran terdalam sebuah objek yang di lihat oleh sang pelukis.
Dalam lukisan yang di gambarkan ini mengekspresikan kemerosotan jiwa dari seorang pria muda.



Demikianlah 5 lukisan Menyeramkan versi cakrawala unik. Admin aja sampai berdiri bulu kuduknya pas ngepost X) hehe..

NB: Untuk Info, Kritik dan Saran follow @cakrawalaunik

Share This Article


Copyright © 2014 CakrawalaUnik