Friday, November 25, 2016

10 Bangunan Aneh Namun Menakjubkan di Dunia

Cakrawala Unik- Bangunan adalah struktur buatan manusia yang biasa juga disebut sebagai rumah atau gedung secara permanen di suatu tempat. Bangunan biasa didesain untuk memberi kesan kokoh, multifungsional dan indah. Bagaimana menurut kalian tentang 10 bangunan aneh ini namun menakjubkan di dunia?


1. Dancing Building, Republik Ceko



The Dancing House atau "Fred dan Ginger" terletak di Praha, Republik Ceko. Ini adalah sebuah karya arsitektur yang menakjubkan, yang memiliki daya tarik romantis tersendiri. Bangunan ini seperti saling memeluk satu sama lain seperti halnya orang sedan berdansa. Bangunan ini dirancang oleh Vlado Milunic yang bekerja sama dengan Frank Gehry, itu adalah sebuah bangunan bergaya dan menakjubkan, yang menjadi simbol kota.


2. Stone House, Portugal



Stone House yang berada di Portugal ini, menyerupai rumah batu yang terkenal di serial tv Flintstone. Rumah ini dibangun diantara 2 bebatuan besar. Karena sangat terkenal rumah ini sering dijadikan sasaran vandalisme dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab, sehingga saat ini rumah tersebut dilengkapi dengan jendela yang tahan peluru dan pintu yang terbuat dari baja.

Rumah ini memiliki interior yang cukup nyaman, memiliki perabotan yang diperlukan dan terdapat juga tempat perapian di dalamnya. Mengagumkan! Berasa kembali ke zaman batu dengan perabot modern.



3. La Pedrera, Spanyol



La Pedrera atau yang lebih dikenal dengan Casa Mila ini berada di Barcelona, Spanyol. Latar belakang dari rumah ini cukup menarik, desainer dari rumah ini adalah Antoni Gaudi dan pada dasarnya dibangun untuk pasangan yang sudah menikah.

La Pedrera adalah sebuah bangunan yang luar biasa dengan konsep yang sangat tidak konvensional, bahkan tidak ada satupun garis lurus. Para pengunjung dapat melihat lebih dekat keseluruhan bangunan melalui lantai atas, loteng dan atap.



4. The Niteroi Contemporary Art Museum, Brazil



The Niteroi Contemporary Art Museum adalah bangunan yang cukup signifikan untuk perkotaan, dikarenakan bentuknya yang menyerupai benda yang berasal dari planet lain. Dibangun pada tahun 1996, dirancang oleh Oscar Niemey dengan bantuan dari Bruno Contarini. Tinggi dari bangunan ini adalah 16 meter dan diameter dari kubahnya 50 meter.

Bangunan ini menimbulkan kekaguman dari banyak pihak, baik Arsitek dan orang-orang biasa pun yang menyukai hasil karya yang orisinil. Seperti di piring terbang ya!!



5. Forest Spiral - Hundertwasser Building, Jerman



Forest Spiral ini selesai dibangun pada tahun 2000 dan merupakan bangunan yang benar-benar mengagumkan dengan atap yang hijau, menyerupai spiral. Kombinasi warna desain dari spiralnya dan keseluruhan desain dari bangunan ini sangat stylish dan hangat, membuat keseluruhan bangunan terlihat bagus dan nyaman, sebuah tempat yang bagus untuk hidup. 

Desainernya adalah Friedensreich Hundertwasser, adalah seorang seniman, yang menjelaskan mengapa bangunan ini adalah termasuk hasil sebuah mahakarya, dan desain nya ini secara sempurna dikerjakan oleh seorang arsitek yang bernama Heinz Springmann, mereka berhasil membuat sebuah karya yang besar.



6. Habitat 67, Montreal, Canada



Habitat 67 di Canada adalah kompleks yang menyerupai Cubes yang sering dimainkan oleh anak-anak. Hal yang cukup menarik adalah bagaimana bangunan ini dirancang, bangunan ini terlihat begitu nyata dan terlihat sangat stabil dan nyaman untuk ditinggali. 

Arsitek dari bangunan ini adalah Moshe Safdie yang menciptakan bangunan ini sebagai daya tarik utama pada Expo 67, ketika secara resmi bangunan ini dipublikasikan. Berasa di game Minecraft ya ^^



7. Cubic Houses, Rotterdam, Belanda



The Cubic Houses yang berada di Rotterdam dan Helmond, Belanda di desain oleh Piet Blom. Bangunan ini berupa Cubes, terletak di sudut yang berbeda lebih dari segi enam yang terbuat dari tiang, sehingga menyerupai pohon, yang secara bersama menyerupai sebuah hutan. Ada 38 Kubus kecil, dan semuanya saling melekat satu dan lainnya, ini adalah sebuah ide jenius yang diselesaikan secara sempurna. Mungkin desainernya menyukai permainan rubick ya!! :D



8. Cathedral of Brasilia, Brazil



Cathedral of Brasilia adalah sebuah bangunan yang sangat indah, dirancang untuk menjadi kediaman Keuskupan Agung Brasilia. Desainernya adalah Oscar Niemeyer uang membuat struktur yang indah ini dengan menggunakan 16 Kolom beton, masing-masing dengan 90 Ton beratnya. ini adalah sebuah bangunan yang menakjubkan, penuh cahaya dan dibuat dengan perawatan terbesar untuk rincinya. 

Cathedral Brasilia merupakan bangunan yang sangat layak untuk ditemui. Didalam bangunannya tidak kalah indahnya. Desain yang terkesan modern untuk zaman kini.






9. The Crooked House, Polandia



The crooked house berada di Sopot, Polandia memiliki struktur bangunan yang luarbiasa dan mengagumkan. Dibangun pada tahun 2003 dengan desain berdasarkan gambar dari Jan Marcin Szancer dan Per Dahlberg. 

Ini terlihat seperti diambil dari film kartun, memiliki desain yang "bengkok" tapi semacam simetris, sehingga tidak jelek sama sekali, hanya aneh. 
Bagian yang menarik adalah bagaimana mereka berhasil menciptakan ide jenius ini, tapi rumah adalah sebuah fakta dan semua orang mengagumi kreativitas mereka.



10. National Centre for the Performing Arts, China



National Centre for the Performing Arts ini adalah salah satu gedung pertunjukan seni di China, bangunan ini dibangun cukup lama, tidak seperti bangunan baru di China lainnya, pembangunannya memakan waktu sampai 6 tahun, yang dimulai sejak tahun 2001 yang dikerjakan oleh Paul Andreu dan selesai pada tahun 2007. 

Akan tetapi dari apa yang dihasilkan dari bangunan ini hal diatas menjadi sangat layak rasanya. Bangunan ini menyerupai telur besar, berbaring di danau buatan, yang semuanya terbuat dari titanium dan kaca dan terlihat benar-benar menakjubkan.


Itulah 10 bangunan aneh namun menakjubkan. Jika kalian berkunjung ke negara di atas jangan lupa mengunjungi di gedung uniknya ya XD

Share This Article


Copyright © 2014 CakrawalaUnik