Sunday, November 20, 2016

Festival Unik "Semakin Banyak GIGITAN" Dialah Pemenangnya!

Cakrawala Unik - Festival merupakan pesta besar atau acara meriah yang diadakan dalam rangka memperingati sesuatu. Biasa juga diartikan hari gembira dalam rangka peringatan peristiwa penting atau bersejarah atau pesta rakyat. Festival biasanya dibuat seunik mungkin sehingga memberi kesan bagi banyak orang. Namun ada sebuah festival yang sangat unik hingga terkesan aneh. Berikut Festival Unik "Semakin Banyak GIGITAN" Dialah Pemenangnya yang dirangkum 

Acara tahunan ini masuk dalam kalender acara tahunan yang diadakan di Rusia, tepatnya di Kota Berezniki, salah satu kota yang berada diwilayah Pegunungan Ural. Tidak cuman kotanya yang keren, festival yang diadakan pun juga unik yaitu "FESTIVAL GIGITAN NYAMUK"


Hmm.. cukup aneh ya? Disaat maraknya virus zika yang berlangsung di Brasil, dinegara ini malah mengadakan sebuah festival yang aneh. Katanya lomba ini diadakan sebagai acara tahunan untuk menghormati nyamuk.


Festival ini diadakan selama beberapa hari dengan nama Russian Mosquito Festival, inti acaranya adalah peserta akan mengikuti sebuah lomba dalam acara tersebut dimana penilaian pemenangnya adalah peserta yang paling banyak digigit nyamuk. Penilaian akan dilakukan oleh tim penilai dan dokter dimana kedua orang tersebut akan melihat dan memeriksa banyaknya gigitan nyamuk yang ada ditubuh mereka. Yang paling banyak adalah pemenangnya.


Festival ini tidak hanya melombakan ajang digigit nyamuk lho. Ada acara lain yang tidak kalah konyol! Apa itu? Yaitu nangkepin nyamuk kedalam botol. Acara ini khusus bagi peserta yang tidak mau mengikuti lomba inti yaitu digigit nyamuk.


Pada tahun 2016, festival tersebut diadakan pada tanggal 17 Juli lalu dan berlangsung selama beberapa hari. Festival tahun ini, terdapat salah 1 pemenang dengan kategori "Tastiest Girl" alias paling banyak digigit sebanyak 43 gigitan nyamuk, ia adalah bocah perempuan berumur 9 Tahun dengan nama Irina Ilyukhina.


Bocah tersebut mendapatkan sebuah penghargaan berupa cangkir keramik sebagai pengakuan atas seluruh bekas gigitan nyamuk tersebut. Sayangnya pada tahun 2016 ini tidak diadakan lomba menangkap nyamuk karena penurunan drastis nyamuk yang disebabkan faktor alam berupa cuaca panas serta kering.


Aneh-aneh aja ya... :D


Untuk Info, Masukkan dan Kritikkan Follow & Mention @cakrawalaunik
Facebook: www.facebook.com/cakrawalaunik
Anda bisa mengirim artikel anda di cakrawalaunik@yahoo.co.id

Share This Article


Copyright © 2014 CakrawalaUnik