Monday, November 21, 2016

Di Negara Ini KONDOM dijadikan Alat untuk Memancing, Mengapa?

Cakrawala Unik-

Mungkin kita sudah tidak asing lagi mendengar kata "kondom". Yap, alat kontrasepsi ini digunakan orang untuk berhubungan badan dengan aman. Namun ternyata kondom juga memiliki fungsi lain. Contohnya di Negara ini Kondom dijadikan Alat untuk Memancing.

Negara tersebut adalah KUBA. Di Kuba, penjualan kondom meningkat drastis setiap musim ikan. Mengapa? Bukan karena para nelayan jadi bersemangat berhubungan badan pada masa itu, melainkan mereka menggunakan kondom sebagai alat bantu untuk memancing ikan. Inilah balloon fishing, metode memancing murah meriah namun efektif khas KUBA.

Teknik Menggunakan Balloon Fishing

1) Kondom ditiup hingga mengembang kemudian disambungkan dengan umpan dan tali pancing.

2) Balon dilempar ke laut dan dibiarkan hanyut ke tengah laut.

3) Tunggu sampai umpan dimakan ikan dan setelah dimakan, nelayan tinggal menarik tali pancing.


Tidak ada yang tahu persis siapa penemu teknik balloon fishing. Namun para nelayan yakin teknik tersebut adalah variasi dari metode memancing dengan layang-layang yang biasa digunakan oleh nelayan Afrika Selatan. Kemudian metode ini segera ditiru oleh nelayan-nelayan amatir.

Melalui cara ini, nelayan bisa menangkap kakap merah, barracuda dan tarpon tanpa harus meninggalkan pantai. Dengan modal beberapa sen saja, mereka bisa menjual ikan hasil tangkapan dengan harga $10 sampai $20 di pasar gelap. Ini jumlah yang sangat besar, mengingat pendapatan rata-rata warga Kuba hanya sekitar $25 per bulan.

Share This Article


Copyright © 2014 CakrawalaUnik