Saturday, July 1, 2017

7 Museum Terunik di Dunia... Siapa tahu anda bisa menyumbang karya (?)

Cakrawala Unik-

Mendengar kata museum pasti kita akan membayangkan sebuah gedung yang berisi benda bersejarah ataupun benda koleksi lainnya. Kebanyakan benda tersebut memiliki ciri khas tersendiri. Tak menutup kemungkinan terhadap 7 Museum terunik di Dunia dibawah ini...



1) Museum Penis


Mendengar namanya saja mungkin kamu bisa membayangkan isi dari museum ini. Ya, museum penis di Islandia ini berisi berbagai macam penis. Tapi jangan salah penis yang di pajang di museum ini adalah penis hewan-hewan yang ada di dunia. 


Baca Selengkapnya: disini


2) Museum Toilet Sulabh International

Di museum yang berada di India ini kamu bisa menemukan berbagai jenis toilet yang unik dan menarik. Mulai dari toilet dari 4.500 tahun yang lalu hingga toilet emas milik kaisar romawi kuno. Bahkan ada juga toilet yang ada rak bukunya lho.


3) The Salt and Pepper Shaker Museum

Di museum ini terdapat berbagai macam bentuk wadah garam dan lada. Dari bentuk yang lucu-lucu hingga yang klasik. Jika penasaran dengan museum The Salt and Pepper Shaker Museum kamu bisa ke Gatlinburg, Amerika Serikat.


4) Museum of Bad Art

Museum of Bad Arts (MOBA) di Amerika Serikat ini adalah museum satu-satunya di dunia yang mengoleksi seni yang buruk atau gagal. Tujuannya bukan untuk menghina sang seniman, namun justru untuk menghargai pembuatnya dan membuat pengunjung terhibur.



5) Museum of Burnt Food

Museum ini adalah salah satu museum yang sangat unik dan aneh. Di Museum of Burnt Food terdapat berbagai macam makanan gosong yang dipajang. Dari muffin gosong hingga lasagna hangus. Museum ini mengajarkan kita bahwa jika sedang masak jangan lama-lama ditinggal, biar nggak gosong.


6) Museum Tisu Basah

Museum yang mengkoleksi tisu berbagai macam tisu basah adalah hal unik yang kita dengar. Namun museum tisu basah benar-benar ada lho. Museum yang berada di Amerika Serikat ini memiliki berbagai macam koleksi tisu basah dari seluruh dunia.



7) Museum of Broken Relationship

Museum ini menampung benda peninggalan mantan setelah putus. Di Museum of Broken Relationship yang berada di Kroasia ini awalnya berisi barang dari mantan yang didirikan oleh Olinka Vištica, dan Dražen Grubišic. Sekarang tidak hanya barang milik mereka saja yang ada di museum ini, tapi juga barang peninggalan mantan dari seluruh dunia.

Share This Article


Copyright © 2014 CakrawalaUnik