Wednesday, July 15, 2020

Arti Stardenburdenhardenbart! Kata Viral di Tiktok Untuk Memanggil Kucing



Sedang viral video di tiktok seorang pria mencoba untuk memanggil kucing dalam beberapa bahasa. Namun usahanya terkesan sia-sia karena si kucing terkesan menghiraukan. Tetapi pada saat ia berseru “Stardenburdenhardenbart” ternyata kucing langsung menoleh bahkan ada yang mengarah ke dia.

Dia mengulang hal yang sama pada kucing yang lain dan hasilnya tetap sama pada saat ia berteriak “Stardenburdenhardenbart” kucingnya langsung memberi respon. Di akhir video ia mengucapkan “German always work” yang artinya bahasa Jerman selalu berhasil.


Apakah arti “Stardenburdenhardenbart” sebenarnya? Nah menurut google translate ketika kalian mengetik kata tersebut kalian tidak akan menemukan artinya. Nah menurut forum quora seorang menyebutkan “Stardenburdenhardenbart” tidak memiliki arti melainkan hanya sebuah omong kosong atau omongan bualan. Kalau istilah Bahasa Indonesia kerennya adalah mericau.

Mericau adalah ejaan dan pelafalan yang sama tetapi maknanya berbeda. Dalam hal ini kata “Stardenburdenhardenbart” walau tidak memiliki arti tetapi pada saat diucapakan kita akan mengira kata ini berasal dari Bahasa Jerman. Salah satunya kata jerman bisa kita dapatkan adalah “Bart” yang berarti janggut.

Itulah dia pengertian Stardenburdenhardenbart. Kalian udah coba ke kucing kalian? Mungkin selama ini kucing kalian juga fasih berbahasa Jerman.



Simak video pembahasannya disini:




Share This Article


Copyright © 2014 CakrawalaUnik